it's about things i love

Monday, June 13, 2016

Review App : Cek SD card ente, asli atau palsu dengan Aplikasi ini

10:24:00 PM Posted by Unknown No comments


Sumber

MicroSD card (baca : kartu memori) benda kecil tipis yang pasti tidak asing lagi bagi Ente sebagai pengguna smartphone. Kartu memori jenis ini adalah yang paling umum digunakan oleh vendor smartphone sebagai media penyimpanan eksternal, merek-merek yang populer yaitu Sandisk, Samsung, Toshiba, dan yang paling populer di Indonesia adalah merek V-Gen. Kesemuanya itu menawarkan kecepatan tulis-baca dan kapasitas yang bervariasi, bahkan ada yang menawarkan dengan kapasitas sampai 1 TB.

Tapi yang terpenting, kartu memori yang dipakai itu terjamin keasliannya. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah, lalu beberapa saat kemudian, kehilangan data-data penting Ente. Sebagai pengguna Smartphone, Ente musti pinter-pinter, karena membedakan kartu memori asli dengan kartu memori palsu/fake dari fisiknya cukup sulit, tapi ada cara lain, yaitu dengan menggunakan aplikasi SD Insight. 

  SD Insight- tangkapan layar      SD Insight- tangkapan layar

Dengan aplikasi ini, semua informasi pada kartu memori yang terpasang di Smartphone Ente akan ditampilakan. Mulai dari merek, model, kapasitas hingga bulan pembuatan. Selain untuk melihat informasi kartu memori, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi memori internal dari Smartphone Ente.

  SD Insight- tangkapan layar   SD Insight- tangkapan layar


Sedangkan, jika Ente mendapati seperti ini gambar dibawah, kemungkinan terbesarnya Kartu memori ente PALSU/FAKE dan walaupun menampilkan nama manufaktur sesuai dengan kemasan, cocokan dahulu semua informasi yang ditampilkan dengan kemasan kartu memori ente. Seperti SizeManufacture date dan lainnya.

Tapi ada kemungkinan Kartu memori ente belum terdaftar oleh Dev aplikasi tersebut, contohnya kartu memori merek V-Gen sampai dengan artikel ini dibuat yang tampil selalu Invalid. Mungkin kedepannya sang Developer akan menambah dukungannya.

SD Insight DOWNLOAD atau APK


Sumber

0 komentar:

Post a Comment