it's about things i love

Tuesday, June 14, 2016

Review App : Berhenti merokok demi kesehatan orang tercinta Pakai Aplikasi ini!

11:07:00 AM Posted by Unknown No comments
Rasulullah SAW bersabda:
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”   (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’no:3289).
Merokok merupakan kegiatan menghisap asap hasil dari pembakaran batang rokok disatu ujung dan dihisap diujung satunya (yang terdapat filter). Dimana kegiatan ini akan menimbulkan ketagihan karena zat nikotin didalamnya. Jika Ente perokok, pasti saat-saat tertentu Ente akan merasa Sakau, yaitu ditandai dengan rasa asam dimulut dan akan hilang setelah merokok, dan akan seperti itu seterusnya. 
Sebenarnya merokok itu tidak lebih berbahaya bagi diri sendiri, tapi lebih berbahaya bagi orang sekitar ente yang tidak merokok, apalagi didekat anak-istri Ente!. Lebih parahnya lagi zat berbahaya yang ikut keluar bersama asap tidak akan hilang walaupun Ente sedang tidak merokok, karena zat-zat tersebut masih menempel di baju ente!. Mau anak ente penyakitan karena bapaknya punya kebiasaan merokok? 
Tidak tanggung-tanggung, sebagai perokok pasif (orang sekitar Ente yang tidak merokok) bisa terkena berbagai penyakit berat, seperti penyakit jantung, kanker paru-paru, kematian dini bahkan jika Ente punya anak bayi memliki resiko terkena SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau sindrom mati mendadak. Jangan sampai Ya!
Masih mau merokok? Kalau masih mau merokok silahkan tinggalkan blog ini. Tapi untuk yang ingin berhenti, lanjutkan baca ya..
Oke, sekarang kita bahas aplikasinya, namanya QuitNow! bisa download disini . Ukuran aplikasinya sendiri sebesar 11 MB dan berjalan lancar di Lenovo A7000 ane.

Tampilan aplikasi ini sederhana dan mengusung flat style ala Android Lollipop, pada saat pertamakali membuka app ini, akan ada ucapan Selamat datang dan dilanjut dengan setup, seperti mengisi jumlah rokok yang biasa Ente habiskan serta harga rokok perbungkus dan diakhiri pertanyaan kapan Ente berhenti merokok.


Halaman utamanya berisi ringkasan dan pencapaian yang sudah Ente capai. Kemudian disediakan juga ruang ruang chat untuk sesama pengguna aplikasi.



Dan yang paling Ane suka dari aplikasi ini adalah ditampilkan pula status kesehatan kita secara umum dalam bentuk persentase. Mulai dari kadar CO dan Oksigen dalam tubuh hingga Resiko kematian mendadak pun ditampilkan di halaman Kesehatan 


Sedangkan untuk dapat berpartisipasi dalam chat, ente diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu, daftarnya pun cukup mudah dengan hanya mengisi 3 kolom yang disediakan, yaitu username, password dan Email.


Iklan akan tampil pada aplikasi ini, tapi tidak mengganggu karena letaknya berada dibawah, dan terkadang berbentuk pop-up. Tapi, kalau ente mau menghilangkan iklan dan mendukung developernya bisa mengunduh versi Pro nya. Selain iklan yang hilang ada juga penambahan 52 prestasi lainnya serta fitur-fitur yang tidak ada di versi gratis.

Sekian Review dari ane, semoga berhasil berhenti yah, tapi secanggih apapun aplikasinya jika tidak disertai niat yang kuat, ya.. percuma. Jadi, diri sendirilah yang sebenarnya yang menjadi kunci utama keberhasilan. 

Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa share jika Ente peduli :)


0 komentar:

Post a Comment